Karolina ( Suasana Retro Tiada Tara )

4 hari ini gua lagi suka banget sama lagu yang judulnya Karolina. Lagu ini pertamakali dipopulerkan tahun 2008 oleh band yang bernama Sore. Gua tau lagi ini dari spotify, tiba - tiba keputer aja gitu pas gua lagi denger playlist gua. Vibe musiknya tuh syahdu banget. Satu tone sama lagu Moon River. Sama - sama bikin nge fly hehe, gak juga deng. Yang sama dari kedua lagu itu apa ya, ng, mungkin alunan musik sendunya kali ya. Musik sendu yang menggambarkan suasana sepi. Tapi bedanya, Moon River itu sepi karena kondisi sesorang yang sedang sendirian, nah kalo Karolina ini lagunya tentang nuansa sepi bersama pasangan. Selain itu, gua suka banget sama paduan musik jazz retro dan gitar elektriknya. Liriknya juga gak main - main "Through the darkest hour of my life. I'll never feel so ever. Feel so high".

Pas banget ketika gua sedang menghayati sepi. Pas banget ketika gua sedang penat dalam kerjaan dan hidup. Pada saat gua dengerin lagi ini, gua merasa berada di dimensi lain. Di sisi lain jagat raya yang belum pernah gua jamah. Normalnya sih, lagu ini memang menceritakan tentang sepasang kekasih yang sedang dimabuk cinta. Tapi bagi gua, lagu ini lebih dari sekedar itu. Lebih mendeskripsikan tentang pentingnya menghayati sepi, menghargai sunyi. Karna gak melulu orang bisa tahan sama keramaian, kita juga butuh tenang. Oiya, tentang genre, gua gak tau sih lagu ini masuk ke genre apa. Kayaknya sih jazz, kayaknya ya. Soalnya suara khas jazz piano, drum sama bass nya kedengeran jelas dari awal sampe lagu ini abis serta ada nuansa balladnya juga.

Nih lagunya kalo ada yang mau dengerin


Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=9HR_sKhCwLA


Terus satu lagi, lagu ini kentel banget retronya. Iya, gua suka banget sama hal - hal yang  berbau retro. Untuk saat ini lagu Karolina adalah lagu yang gua ulang - ulangin terus sampe bosen hehehe.

Gua gatau deh bakal dengerin lagu Karolina sampe kapan. Yang jelas gua masih semangat menikmati alunan musik ini

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Posesif

Ditinggalkan Diri Sendiri

Love is a Game