poem time!!!!!! udah lama gak bersyair. boleh lah ya malam ini

Sisi Lain Gadis Itu
Dulu, pernah aku mendengar cerita tentangnya : ia yang sahaja memakai topeng
Mengelabui halayak hanya karena ia ingin dianggap layak.
Ku tahu ia selalu punya kata dalam benaknya.
Ia selalu punya banyak warna dalam jiwanya.
Namun Ia memilih diam, semua warna tak pernah ia gunakan selain hitam.
Hampir setiap harinya ia berkawan dengan ilusi dan imajinasi.
Menggeliati lahan kecil, entah mungkin dunianya.
Dengan lugu sembari bergumam - gumam “Aku sangat bahagia, itu saja”.
Merintih diatas kebingungan dan diantara kehausannya ia tertawa,  bersandiwara.
Pernah sesekali aku dengar rintihannya. Gadis ini, sangatlah angkuh dalam penyendiriannya.
Kulihat sendu dimata gadis itu, sanyumnya palsu.
Tawanya manis, namun ada pedih yang membelenggu.
Dunianya kelam, dan ia tak mudah meninggalkan pekatnya.
Malang, padahal ia hanya ingin tempat untuk pulang.
Ingin kudengar sekalilagi kisahnya ; yang pilu.
Entah aku ingin menyaksikan; apakah ia berubah atau sama saja
Dan entah kenapa aku rindu padanya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Posesif

Ditinggalkan Diri Sendiri

Love is a Game